Cara Menghapus Foto Anda Dari Server FaceApp

Cara Menghapus Foto Anda Dari Server FaceApp

FaceApp, aplikasi viral yang mengambil alih internet telah menciptakan gebrakan besar dan tidak tepat untuk alasan yang tepat. Bagi mereka yang tidak tahu apa ini semua, saya akan membawa Anda dengan cepat. Minggu terakhir ini, media sosial telah dibanjiri oleh orang-orang yang memposting foto 'lama' dari diri mereka sendiri yang telah dihasilkan oleh AI, FaceApp. Itu menyeramkan untuk sedikitnya tapi itu intinya. Sangat mengesankan seberapa akurat AI yang terlibat.

Tapi kemudian dalam twist yang aneh, kami menemukan bahwa ini adalah aplikasi Rusia yang mengumpulkan data wajah Anda, ketika Anda mengunggah foto-foto ini. Bagi sebagian orang, itu bukan masalah besar, terutama jika Anda menggunakan gambar yang sudah ada di Facebook atau Twitter - karena gambar itu bersifat publik dan mereka bisa mendapatkannya dengan mudah. Tetapi beberapa orang peduli dengan privasi mereka dan tidak ingin Rusia memiliki data itu. Hal baiknya adalah, para pengembang FaceApp bekerja sama dan telah membuatnya sangat mudah bagi Anda untuk memiliki FaceApp menghapus data itu dari server mereka.sebelum kepembahasan tentang Cara Menghapus Foto Anda Dari Server FaceApp kita harus tau dulu apa itu aplikasi FaceApp.

Tentang Privacy Aplikasi FaceApp

FaceApp adalah aplikasi morphing wajah yang telah ada sejak awal 2017 tetapi tidak mendapatkan popularitas yang dibutuhkan sampai saat ini - berkat fitur filter pada aplikasi yang mengeksploitasi editor wajah kecerdasan buatan untuk menua atau meremajakan foto orang. FaceApp tidak mengambil gambar, itu hanya memproses gambar yang diunggah ke aplikasi.

Tetapi popularitas cepat ini disertai oleh banyak desas-desus negatif. Beberapa mengatakan FaceApp mengirim Data ke server di Rusia - karena dari situlah para pengembang aplikasi berasal, yang lain mengatakan aplikasi tersebut membutuhkan akses penuh ke gambar pada perangkat untuk mengunggah semua gambar yang tersedia ke servernya. Sementara beberapa rumor ini benar, yang lain tidak berdasar.

Fakta yang perlu Kalian ketahui :

  • FaceApp mengunggah gambar ke server asing : FaceApp mengatakan karena pemrosesan AI rumit dan membutuhkan daya komputasi yang tidak dapat dijangkau oleh sebagian besar ponsel cerdas. Ponsel cerdas yang lama dan murah tidak memiliki koprosesor yang didedikasikan untuk AI - menerapkan filter ini akan memakan waktu lebih lama, karena itu dibutuhkan pusat data. 
  • FaceApp memiliki hak atas foto-foto yang diunggah, termasuk berbagi, menerbitkan, dan mengeditnya - tanpa pengakuan royalti. Ini dengan jelas dinyatakan dalam ' bagian konten pengguna ' dari ketentuan layanannya.
  • Gambar tidak diunggah ke server Rusia. Gambar sebenarnya diunggah ke Amazon AWS. Meskipun, secara jelas dinyatakan dalam ketentuan penggunaannya bahwa Data Anda dapat ditransfer ke lokasi mana pun di mana mereka memiliki fasilitas - yang berarti Data dapat menemukan jalan ke Rusia.
  • Menurut FaceApp, foto dihapus dari servernya tidak lama setelah diproses .

Kita memang dapat mengatakan bahwa tidak ada yang terlalu serius tentang FaceApp. Tidak ada perbedaan antara mengunggah foto ke Facebook & Instagram dan mengunggah ke FaceApp.

Cara menghapus foto Anda dari server FaceApp

Untuk lebih jelasnya, ini bukan hal yang sangat mudah tetapi berhasil. Yang mengatakan, coba ini.

  • Pertama, buka FaceApp pada ponsel cerdas Anda.
  • Lalu pergi ke Pengaturan , dan ketuk Dukungan .
  • Sekarang ketuk Laporkan bug .
  • Selanjutnya, Anda perlu menambahkan " Privasi " ke baris subjek, dan dalam deskripsi, minta FaceApp menghapus data Anda.
  • Lakukan ini dan berdoalah agar FaceApp benar-benar melihat 'Bug Report' Anda dan benar-benar menghapus foto Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel