Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Manfaat Green Coffee Untuk Kesehatan

Green Coffee


Pada saat ini banyak sekali orang yang mencari tahu tentang Green Coffee ini Maka dari itu mari kita Cermat dalam artikel ini :

Apa Itu Green Coffee?

Green Coffe adalah Biji coffee murni yang dikeringkan dan dihancurkan diambil zat Chologenic Acid nya saja. Peneliti percaya bahwa Chologenic ini penuh dengan Zat anti oksida yang bisa menurunkan terkanan darah dan membantu kalian menurunkan berat badan.

Efek Minum Green Coffee selama 3 bulan

Orang yang mengkonsumsi Green Coffee selama 3 bulan itu bisa Menurunkan berat badan nya rata-rata sekitar 5-7 kg. 
Kadar lemak tubuh juga berkurang pada orang yang mengkonsumsi green coffee ini sebanyak 3,6%.

Manfaat Green Coffee

Beberapa penelitian menyebutkan bahwa mengkonsumsi Green Coffee atau Chologenic itu sendiri bisa : 

1.Menurunkan Absopsi Karbohidrat

Ketika kalian memakan nasi dan yang lainnya setelah itu meminum Green Coffee penyerapan ditubuh kalian itu akan semakin menurun jadi ini sangat berguna untuk kalian yang menderita diabetes menetus untuk mengontrol asupan karbohidrat didalam tubuh.

2. Menurunkan Tekanan darah 

Selain itu mengkonsumsi green coffee secara rutin sekitar 140ml gr - 720ml gr/hari itu terbukti dapat jadi ini efektif untuk kalian yang menderita hipertensi atau darah tinggi.

3. Mempromosikan Penurunan Berat Badan

Biji kopi hijau adalah suplemen yang berharga karena potensinya untuk merangsang penurunan berat badan. Bukti menunjukkan bahwa keberadaan asam klorogenat membantu tubuh membakar glukosa dan lemak, menurunkan penyerapan karbohidrat, mencegah lonjakan gula darah, dan menjaga profil lipid tetap terkendali. Konsumsi kopi hijau secara teratur diketahui dapat memicu metabolisme, membakar lemak,  dan menjaga berat badan yang sehat.

4. Mengatur Gula Darah

Kebaikan asam klorogenat dalam biji kopi hijau dipercaya dapat menstabilkan kadar gula darah dan meningkatkan sensitivitas insulin. Sementara itu juga sangat mengurangi peradangan dan akumulasi lemak, yang membantu meningkatkan kadar gula darah dan juga menurunkan risiko terkena diabetes tipe 2 . Kebiasaan makan yang sehat, berolahraga secara teratur dan minum seperti kopi hijau sebagian besar dapat menyeimbangkan kadar gula darah.

5. Efek Anti-Penuaan yang Ampuh

Ekstrak biji kopi hijau terdiri dari asam klorogenat yang memiliki sifat antioksidan dan merupakan eliminator radikal bebas yang hebat. Ini mendorong regenerasi sel-sel kulit baru, menyembunyikan garis-garis halus dan kerutan . Selain itu, ekstrak kopi hijau juga banyak digunakan dalam perawatan kulit penting yang melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya dan membuat kulit bebas noda.

6. Mencegah Kanker

Biji kopi hijau mengandung penuh nutrisi penting dan antioksidan yang dapat membantu memerangi kerusakan akibat radikal bebas dalam tubuh. Radikal bebas yang diketahui meningkatkan risiko kanker dan penyakit kronis lainnya. Studi juga mengungkapkan bahwa asam klorogenat dalam biji kopi hijau mencegah pembentukan sel tumor dan risiko jenis kanker tertentu.

7. Meningkatkan Mood

Biji kopi hijau mengandung banyak antioksidan, biji kopi hijau adalah minuman restoratif yang meningkatkan kinerja psikomotor dan kognitif dan untuk mencegah penyakit Alzheimer . Kekayaan kafein meningkatkan pelepasan dopamin , pembawa pesan otak yang diyakini dapat meningkatkan suasana hati, perhatian, kewaspadaan, dan fungsi otak. Selain itu, juga membantu mengatur tekanan darah dan meningkatkan kinerja atletik dan daya tahan.

8. Detoksifikasi

Biji kopi hijau bertindak sebagai detoksifikasi alami dan membantu membuang racun, kotoran, lemak berlebih, dan kolesterol dari sistem. Memiliki minuman berenergi ini mendukung meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengoptimalkan kesehatan dan kesejahteraan secara keseluruhan.

Efek samping Green Coffee

Beberapa efek samping saat mengkonsumsi Green Coffee  : 
  1. Asam Lambung Hindari Green Coffee
    Bagi kalian yang mempunyai penyakit magh,nyeri perut tidak disarankan untuk mengkonsumsi Green Coffee karena itu bisa mengiritasi lambung kalian.
  2. Banyak orang yang mengalami sakit kepala
  3. Mual-mual
  4. Nyeri perut terus mengalami dehidrasi karana dia terlalu banyak mengkonsumsi Green Coffee.
  5. Sulit tidur
  6. jantung berdetak dengan cepat efek mengkonsumsi kafein dalam Green Coffee.

Green Coffee Untuk Ibu Hamil

Sangat tidak disarankan untuk ibu hamil, ibu menyusui, dan anak-anak karna tinggi kafein dan belum ada ilmiah bahwa Green Coffee ini aman dikonsumsi untuk mereka.

Cara Mengkonsumsi Green Coffee

Mengkonsumsi Green Coffee Kadar yang bermanfaat bagi tubuh untuk menurunkan berat badan :
  1. Sekitar 30-300 ml gr/hari jika kalian konsumsi 30 menit sebelum makan dalam perut kosong.
  2. Karena efektif untuk mengurangi penyerapan karbohidrat dan menurunkan kadar lemak LDL ketika kalian makan.

Green Coffee Tidak Bisa Menurunkan Secara Instan

Mengkomsumsi Green Coffee tidak bisa instan dalam jangka waktu satu minggu dua minggu bisa anjlok turun berat badannya.
Green Coffee baru bisa menurunkan berat badan sekitar 4-12 minggu ketika kalian mengkonsumsi secara rutin dan dibarengi dengan diet makan makanan rendah lemak rendah kalori atau kita harus mkan makanan sehat.

Kesimpulan yang bisa kita dapat adalah Mengkonsumsi Green Coffee memang bisa menurun kan berat badan namun tidak bisa secara instan atau cepat.
selain itu ada juga efek-efek sampingnya.

Sekian Rangkuman tentang Manfaat Green Coffee Untuk kesehatan ini Semoga Bermanfaat . Terimakasih !